Setiap Wanita Adalah Cantik Adanya

izin copas dari fb
dari sebuah fan page
Aku Hanya Ingin Cinta Yang Halal Di Mata Allah
***
Love is a mystery




♥♥ƸӜƷ “~♥♥♥♥ƸӜƷ “~♥♥♥♥ƸӜƷ “~♥♥Bismillahirahmanirahim♥♥ƸӜƷ “~♥♥♥♥ƸӜƷ “~♥♥♥♥ƸӜƷ “~♥♥
 Disini saya hanya ingin share sebuah cerita saja, mungkin diambil sisi positifnya saja yaa,..^_^


♥♥ƸӜƷ “~♥♥♥♥ƸӜƷ “~♥♥SELAMAT MEMBACA
Setahun yang lalu. Seorang teman berdiri tegak dihadapan saya. “Aku cantik kan Gik? Aku gak gendut kan?” Saya hanya terdiammemandangnya. Bagi saya dia adalah sosok yang menawan. Wajah manisdengan tubuh berisi tapi bukan gendut. Bagi saya tidak ada manusia gendut, hanya lebih berisi saja dari ukuran proposional. Saya engganuntuk menggunakan label negative pada seseorang. Dia adalah wanita matang yang selalu ceria dan energik. Senyum tak pernah lepas dari wajahnya. Kulitnya sawo matang dipadu dengan wajah bulat yang njawani,yang membuat dia semakin eksotik.


“Kamu itu nggak cantik. Tapi mempesona.” Saya menariknya ke cerminbesar. Menariknya dan memperlihatkan kecantikannya. Dia tetap sajamenyangkal. Yang pipi tembem lah. Hidung besar lah dan banyak lagi.saya tidak menyalahkan sahabat saya ini. Dia baru saja di tolak mantancalon suaminya. Dengan alasan dia gendut dan tidak putih. Meski sayatahu bagaimana remuk redam hatinya. Tapi saya sangat bahagia merekatidak jadi menikah. Sahabat saya tak layak mendapatkan pria sepertiitu. Seornag pria yang hanya menilai seseorang hanya dari kulitluarnya saja. meski saya harus bersusah payah membangkitkan kepercayaan dirinya yang jatuh puluhan derajat di bawah nol. Selama 1tahun dia berjuang, hingga dia bisa berdiri tegak dengan kepercayaan diri penuh seperti sedia kala.


Saya tidak menyangka hanya karena 2 kata itu. Saya melihatnyaterperosok dalam jurang rendah diri yang dalam dan tak berujung. Sayasaksi hidup yang melihatnya berjuang. Sedikit demi sedikit dia mulaimembangun kepercayaan diri. Meski beberapa kali saya melihatnya jatuhtersuruk. Dia menatap saya dan berbicara dengan keras. Dia diet danolah raga mati-matian serta melakukan berbagai perawatan wajah. Namuntetap saja dia merasa masih tetap gemuk dan tidak cantik. Saya merasangeri dengan apa yang dia lakukan. Dia menjadi sosok yang sangat tidakmenawan. Saya seperti melihat boneka hidup. Seperti seonggok tubuhdengan daging tanpa ada aliran kehidupan didalamnya. Tidak ada cahayasama sekali dalam dirinya. Dia menjadi terobsesi dengan tubuhnya.


Saya merindukan sosoknya yang dulu. Yang selalu ceria dan mempesona.Yang selalu bersinar dengan senyuman yang tak pernah hilang. Diaterlalu sibuk dengan jadwal senam, pil-pil pelangsing dan juga urusansalon dan make up. Saya selalu tak berhenti memanjatkan doa, agar diakembali seperti dulu. Untunglah tidak sampai 1 bulan kemudian doa sayaterjawab. Kami sedang kencan di Zangrandi. 2 porsi ice cream kesukaankami ada di depan mata. Saya agak kaget waktu dia mengajak makan icecream. Apa kabar diet? Dia hanya tersenyum.


“Meskipun aku kurus dan cantik. Gak jaminan dia bakal kembali ke aku.Oke lah. Meski aku kurus dan cantik. Kalau misalnya nih… nauzumindalikyah. Aku kecelakaan trus cacat, gak bisa jalan. Apa dia akan tetapbersamaku? Aku ragu. Aku dalam kondisi sehat dan tanpa cacat saja diamasih belum menerima aku sepenuhnya. Cantik atau gemuk itu kan hanyaurusan selera. Perspektif saja. belum tentu orang lain akanberpendapat sama.” Saya ingin berteriak dan memeluknya erat-erat.She’s back. Huaa andai saja ini bukan di tempat umum. Yang bisa sayalakukan hanya menggenggam tangannya dan mempersembahkan senyumanpaling manis yang saya punya hehe.


Beberapa bulan berselang. Allah menunjukkan kasih sayangnya pada umatyang selalu penuh cinta itu. Dia yang gemuk, tidak putih dan tidakcantik. Dia yang setelah diet mati-matian tapi tetap saja gemuk. Telah dipinang oleh seorang yang nyaris sempurna luar dalam. Ternyata Allah sengaja menyingkirkan lelaki itu agar sahabat saya tercinta ini bisa dipersandingkan dengan yang lain. Sangat jauh berbeda dari lelaki yangs udah menolak sahabat saya itu. Saya tahu bahwa setiap manusia tidakada yang sempurna. Tapi biarkan saja hanya sedikit ketidak sempurnaany ang dimiliki suaminya.


Saya terperajat ketika mengetahui bahwa sang suami telah lama menaruhhati pada sahabat saya. Tapi ada beberapa hal yang membuat beliaumenunda untuk melamar. Dengan sabar dan perasaan cemas beliau menunggusaat yang tepat untuk mengajukan lamaran. Allah Maha Berkehendak. Yangburuk digantikan dengan yang lebih baik. Sesuatu yang seakan indah dihapuskan lalu diganti dengan yang jauh lebih indah.


“Tahu gak? Suami gak suka klo aku kurus hihihi.” Saya hanya bisatertawa. Hati saya riang bukan kepalang. Sahabatku, sudah selayaknyaengkau mendapatkan anugerah indah ini. Kesabaranmu berbalas tunai saatini. Seperti mimpi rasanya. Seperti cerita sebuah novel romantis. Tapiini adalah benar adanya. Sebuah keajaiban yang datang setelah banjirair mata yang tiada henti.


Tak peduli apakau kau gendut, berkulit hitam ataupun merasatidak cantik. Yakinlah bahwa diluar sana. Ada seseorang yang selalumerindukanmu dan tak sabar untuk segera menjemputmu. Dia yang selalumelihatmu dari jauh dan menunggu dengan sabar hingga saatnya tiba. Diayang selalu menyematkan namamu dalam setiap doa-doanya. Dia yangselalu menempatkan dirimu sebagai prioritas. Dia yang menempatkankebahagianmu sebagai impiannya. Dia yang sudah disiapkan oleh Allah,untuk menemanimu. Seumur hidupmu. Dia yang akan melengkapi segala tawadan tangismu. Dia yang selalu menunggu senyuman di wajahmu. Karena kauharus tahu. setiap wanita adalah cantik adanya. Bagi dia, engkauwanita yang paling cantik. Meski bagi yang lain tidaklah demikian.


***
Aku percaya bahwa semua rencana Allah adalah yang terindah
Keindahan fisik akan binasa
Namun keindahan hati akan kekal
-bismillah-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ketika Mimpi Menabrak Realita

Pantun Pernikahan...

Izinkan Aku Sejenak Beristirahat Menikmati Jurang Kehancuran