Kenangan Terindah

Ya Rabb, datangkanlah dirinya dalam mimpiku walau hanya sekali saja.

Belum kuayunkan jari menulis tentangmu
Air mata ini terasa deras mengalir mengingatmu
Pak, aku rindu

Sebelum kau pergi, Allah mengizinkanmu hadir di mimpiku berkali-kali
Sangat ku ingat betul kau hadir di mimpiku tiga kali
Dan ku rasa semua itu tiada berarti
Sebelum kau benar-benar pergi
Dan kini, sungguh aku inginkan semua itu kembali
Meski hanya dalam mimpi

Allah, entah berapa kali aku meminta
Entah berapa kali aku mengiba
Hadirkan bapak dalam mimpiku ya Rabb
Aku rindu belaiannya
Aku rindu nasihatnya
Aku rindu tatapan kasih sayangnya

Bapak adalah sosok terindah
Kenangan terindah
Yang tak akan pernah bisa ku lupakan
Sampai raga terpisah dengan jiwa

8 tahun bukanlah waktu yang sebentar
Ku lalui hari-hariku tanpa sang penyambut depan pintu
Saat ku belum pulang ke rumah
Hanya dirimu yang tak akan bisa tidur
Saat ku tak bisa pulang
Hanya dirimu yang tetap keras kepala menjengukku 
Ah, berjuta kenangan indah tak akan pernah bisa kulupakan

Sosok bapak yang luar biasa
Sosok yang selalu sabar dengan senyuman indahnya
Sosok yang selalu menasihati dengan tutur kata nan nyaman
Sosok yang selalu ada di depan pintu waktu ku pulang
Sosok yang selalu membantuku apapun masalah yang mendera
Sosok yang selalu tenang dalam menghadapi masalah
Sosok yang sekalipun tak pernah ku lihat amarahnya
Sosok yang tak pernah berkeluh kesah
Sosok yang selalu ingin memberikan yang terbaik untuk keluarga
Sosok yang tak pernah bilang kangen tapi kehadirannya selalu ada

Ah
Allah, aku tak akan pernah habis kata
Mengungkapkan sosok yang luar biasa itu
Pak, fithri mohon dengan sangat
Hadirlah dalam mimpiku
Walau hanya sekali saja 
Ya Rabb, izinkan beliau hadir membelai rambutku
Meski hanya sekali
Meski hanya lewat mimpi

Pak, aku kangen.............

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ketika Mimpi Menabrak Realita

Pantun Pernikahan...

Izinkan Aku Sejenak Beristirahat Menikmati Jurang Kehancuran